Website Resmi Baperlitbang Kabupaten Kendal

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Website Info

welcome Welcome. Kami ucapkan Selamat Datang atas kesediaan anda telah berkunjung di Website Resmi Baperlitbang Kabupaten Kendal ini.

Prosedur Ijin KKN

Blog style Bagi perguruan tinggi yang ingin melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kendal, silahkan baca prosedurnya terlebih dahulu di sini.

Prosedur Ijin Penelitian

Blog style Untuk dapat melakukan penelitian di Kabupaten Kendal, maka prosedur untuk mendapatkan ijinnya bisa anda baca di sini

Pemkab Kendal Tuntaskan Program Pembangunan pada 2016 - 2021

E-mail Cetak PDF

sambutan dan pembukaan Musrenbang RPJMD 2016-2021KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal siap menuntaskan program-program pembangunan yang belum selesai pada periode 2010 - 2015 pada periode 2016 - 2021. Demikian disampaikan Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrembang ) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) 2016 - 2021, Senin (27/6) di Pendopo Pemkab Kendal.

Program-program pembangunan yang ada dalam RPJMD 2016 hingga 2021, menurut Bupati Mirna merupakan jawaban dan solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan dalam pembangunan jangka 2010 sampai 2015 yang belum selesai. RPJMD dalam periode Bupati Mirna dan Wakil Bupati Masrur Maskur telah dijabarkan dalam visi dan misi yang mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

Bupati Mirna mengajak semua stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk menyamakan persepsi demi menciptakan sinergi untuk meraih hasil maksimal dari program pembangunan yang dijalankan.

Dihadapan 330 peserta Musrenbang RPJMD, bupati mengungkapkan enam program pembangunan utama yakni pembangunan infrastruktur, reformasi birokrasi, optimalisasi teknologi informasi, peningkatan kualitas dan pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan serta pengembangan destinasi wisata dengan fokus agrowisata.

Semua program pembangunan yang disampaikan Bupati Mirna tersebut terdapat dalam RPJMD 2016 - 2021. Sejalan dengan visi dan misi pembangunan nasional, RPJMD Provinsi Jateng, RPJPD Kabupaten Kendal 2005 - 2015 dan kesinambungan dengan pembangunan yang dicapai selama lima tahun terakhir (2010 - 2015), visi pembangunan RPJMD periode Mirna-Masyur yakni aparatur yang amanah mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal.

Sementara, Bappeda Pemprov Jateng yag diwakili Kasie Statistik Ir Joko Sarwono mengingatkan soal 17 hal yang menjadi Pekerjaan Rumah yang harus dituntaskan penyelesaiannya oleh kepala daerah baik bupati atau walikota saat dilatik menjadi bupati atau wali kota oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Februari silam.

Kepala Bappeda kendal Ir. Moh Toha menggarisbawahi soal jumlah penduduk miskin yang masih tergolong tinggi di Kabupaten Kendal serta pertumbuhan ekonomi yang lambat harus dimbangi bahkan kalau bisa diatasi dengan pembangunan yang merata dan berkesinambungan.

Sedangkan Ketua DPRD Kendal Prapto Utono. S.Sos menilai Kabupaten Kendal kini mulai menunjukkan perbaikan dalam bidang ekonomi dengan pertumbuhan kawasan industri, pertumbuhan industri rumah tangga ( UKM ) dan situasi dan kondisi yang kondusif untuk berinvestasi.  Prapto mengharapkan agar musrenbang kali ini mampu mempertajam dan memperdalam  visi dan misi untuk menjawab tuntutan masyarakat Kabupaten Kendal.

Add comment

Harap mengisi komentar dengan bahasa yang sopan.
komentar anda akan kami saring dulu sebelum ditampilkan. Terima Kasih.


Security code
Refresh

 

Artikel Terkait

About us

Baperlitbang ( Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan ) Kabupaten Kendal
Alamat : Gedung A Lt. 1 Kompleks SETDA Jalan Soekarno-Hatta No. 193 Kendal - Jawa tengah
Telp/Fax. (0294) - 381225 Kode Pos 51313
Email 1: bappeda (at) kendalkab.go.id
Email 2: admin (at) baperlitbang.kendalkab.go.id

Copyright © Bappeda Kendal: Desember 2011 -2016/Baperlitbang 2017
Show My Location
Credit to: Tim Website