Website Resmi Baperlitbang Kabupaten Kendal

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Website Info

Photo SessionWelcome. Kami ucapkan Terima Kasih atas kesediaan anda mengunjungi Website Resmi Baperlitbang Kabupaten Kendal.

Prosedur Ijin KKN

Blog style Bagi perguruan tinggi yang ingin melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Kendal, silahkan baca prosedurnya terlebih dahulu di sini.

Prosedur Ijin Penelitian

Blog style Untuk dapat melakukan penelitian di Kabupaten Kendal, maka prosedur untuk mendapatkan ijinnya bisa anda baca di sini

Untuk menginput data penelitian dapat diinput disini

Seleksi Tenaga Sekretariat TKPKD Kabupaten Kendal

E-mail Cetak PDF

Seleksi Tenaga Sekretariat TKPKDPada hari Kamis, 20 Desember 2012 bertempat di Bappeda Kabupaten Kendal dilaksanakan Seleksi Penerimaan Tenaga Sekretariat TKPKD Kabupaten Kendal. Seleksi berlangsung dari jam 09.00 WIB hingga 13.30 WIB. Seleksi Tenaga Sekretariat TKPKD dilakukan dalam rangka mendapatkan 1 (satu) orang Tenaga Sekretariat TKPKD untuk membantu pelaksanaan tugas kesekretariatan TKPKD Kabupaten Kendal yang semakin kompleks dan dinamis dalam memberikan dukungan administrasi teknis dan bahan kebijakan penanggulangan kemiskinan kepada Tim Inti TKPKD yang diketuai Wakil Bupati Kendal.

Pendaftaran Tenaga Sekretariat TKPKD Kabupaten Kendal telah dibuka secara resmi sejak tanggal 30 Oktober 2012 sampai dengan 15 November 2012 dimana pengumuman lowongan dilakukan melalui website Bappeda Kabupaten Kendal. Jumlah pelamar sebanyak 10 (sepuluh) orang. Setelah dilakukan seleksi administratif, pelamar yang dinyatakan lolos ke seleksi berikutnya sejumlah 9 (sembilan) orang. Pada tanggal 20 Desember 2012 jumlah pelamar yang hadir untuk mengikuti seleksi tahap berikutnya hanya berjumlah 7 (tujuh) orang. Dua orang yang tidak hadir mengikuti seleksi tahap lanjut dinyatakan gugur.

Seleksi lanjutan tanggal 20 Desember 2012 dibuka secara resmi oleh Sutaryo, SH selaku Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Kendal. Seleksi pada hari tersebut dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap, yaitu tahap pertama berupa praktek komputer dan analisis data kemiskinan dan tahap kedua berupa wawancara. Dalam praktek komputer dan analisis data, peserta seleksi diberikan soal-soal yang harus dikerjakan melalui program komputer (Word, Excel, dan Powerpoint) untuk mengetahui kapasitas masing-masing peserta dalam mengoperasikan komputer dan kemudian diminta untuk menganalisis data kemiskinan yang dikerjakan dengan program komputer tersebut. Praktek komputer dan analisis data berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam.

Setelah praktek komputer dan analisis data selesai dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan ujian wawancara secara bergiliran. Penguji wawancara sejumlah 3 (tiga) orang, yaitu Sudaryono, SP (Kasubbid Pertanian pada Bappeda Kabupaten Kendal), Albertus Hendri Setyawan, SP, MT (Staf Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Kendal), dan Nunuk Sarah Zenubia, S.Sos, M.Si (Koordinator PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten Kendal). Ketiganya merupakan anggota TKPKD Kabupaten Kendal.

Ujian wawancara selesai dilaksanakan jam 13.15 WIB. Hasil ujian praktek komputer dan analisis data kemudian digabungkan dengan hasil ujian wawancara untuk menentukan peserta yang lolos sebagai Tenaga Sekretariat TKPKD. Peserta yang akhirnya ditetapkan sebagai Tenaga Sekretariat TKPKD Kabupaten Kendal adalah Ida Nurcholifah, S.Pd yang beralamat di Jetis Kendal dengan latar belakang pendidikan “Pendidikan Biologi” dari IKIP PGRI Semarang dengan IPK 3,61 (cumlaude). Ida Nurcholifah mampu menyingkirkan pesaing-pesaingnya dengan nilai yang cukup telak, jauh meninggalkan nilai ujian dari peserta yang lainnya. Ida Nurcholifah merupakan satu-satunya peserta yang mampu mengerjakan praktek komputer dan analisis data dengan baik. Sementara peserta-peserta lainnya nampaknya belum terampil mengoperasikan program komputer sehingga soal-soal praktek komputer tidak dapat dikerjakan secara maksimal. Nilai ujian wawancara Ida Nurcholifah juga baik karena pertanyaan-pertanyaan dari penguji dapat dijawab dengan baik dan memuaskan para penguji. Tenaga Sekretariat TKPKD ini akan mulai bertugas tanggal 2 Januari 2013 hingga 31 Desember 2013, untuk masa bakti 1 (satu) tahun. Apabila kinerjanya baik dan fungsi Tenaga Sekretariat TKPKD masih dibutuhkan, maka masa kerjanya akan diperpanjang.

Selamat kami ucapkan bagi Ida Nurcholifah. Semoga lekas beradaptasi dengan tugasnya yang baru di TKPKD dan mampu memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kinerja Sekretariat TKPKD Kabupaten Kendal. Bagi peserta lain yang belum lolos, semoga seleksi ini dapat menjadi pengalaman berharga dalam seleksi lowongan kerja di tempat yang lain. Semoga adik-adik mendapatkan kesuksesan di tempat yang lain. Yang terpenting : berdoa dan bekerja keras.

 

 

 

 

 

Add comment

Harap mengisi komentar dengan bahasa yang sopan.
komentar anda akan kami saring dulu sebelum ditampilkan. Terima Kasih.


Security code
Refresh

About us

Baperlitbang ( Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan ) Kabupaten Kendal
Alamat : Gedung A Lt. 1 Kompleks SETDA Jalan Soekarno-Hatta No. 193 Kendal - Jawa tengah
Telp/Fax. (0294) - 381225 Kode Pos 51313
Email 1: bappeda (at) kendalkab.go.id
Email 2: admin (at) baperlitbang.kendalkab.go.id

Copyright © Bappeda Kendal: Desember 2011 -2016/Baperlitbang 2017
Show My Location
Credit to: Tim Website