RAPAT KOORDINASI RANCANGAN TEKNOKRATIK RPJMD KABUPATEN KENDAL TAHUN 2021 – 2024

Badan Perencanaan, Penerlitan dan Pengembangan (Baperlitbang) Kabupaten Kendal tengah mempersiapkan Rancangan Teknokratik RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Kendal Tahun 2021 – 2024. Rancangan teknokratik RPJMD merupakan rancangan dokumen perencanaan 5 (lima) tahunan yang disiapkan oleh pemerintah Daerah dengan sepenuhnya menggunakan pendekatan sebelum terpilihnya Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah. Baperlitbang Kabupaten Kendal telah melaksanakan Rapat Koordinasi Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Kendal yang di hadiri oleh segenap Tim Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kendal Tahun 2021 – 2025.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Kendal diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 7 Oktober 2019 bertempat di Ruang Rapat Ngesti Widdhi Setda Kabupaten Kendal. Kegiatan Rapat ini difokuskan pada penyusunan Gambaran Umum Kondisi Daerah serta Masalah dan Isu-Isu Strategis Daerah. Dalam Gambaran Umum Kondisi Daerah terdapat Potensi, Data Makro maupun Data Indikator Daerah dan Indikator Perangkat Daerah yang dapat digunakan untuk menganalisa peluang, permasalahan dan isu-isu strategis daerah.

Kegiatan Rapat Koordinasi Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Kendal diselenggarakan pada hari Rabu, tanggal 23 Oktober 2019 bertempat di Ruang Rapat Ngesti Widdhi Setda Kabupaten Kendal. Rapat Koordinasi yang kedua ini difokuskan pada penyusunan Pendahuluan dan Gambaran Keuangan Daerah. Selain itu, dalam rapat koordinasi kali ini di sampaikan juga terkait Evaluasi RPJMD Kabupaten Kendal Tahun 2016 – 2021.

Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ atau Walikota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 disampaikan bahwan persipan dan sosialisasi sudah dimulai dari bulan September tahun 2019, sehingga diharapkan Rancangan Teknokratik RPJMD dapat diselesaikan selambat-lambatnya bulan Desember tahun 2019 sebelum disampaikan Ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kendal. Diharapkan dengan disusunnya Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Kendal, Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah mendapatkan informasi awal terkait potensi, permasalahan dan isu strategis serta Proyeksi Kemampuan Keuangan Daerah sehingga dapat membantu calon Kepala Daerah dan calon wakil Kepala Daerah dalam menyusun Visi dan Misinya. (RZL)

Baca Juga:   Form Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa / Kelurahan Tahun 2013

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *