Kendal Industrial Park

  • Root
  • 20-01-2023

Kawasan Industri merupakan pemusatan seluruh kegiatan berbagai bidang industri yang lengkap dengan sarana dan prasarana sekaligus fasilitas penunjangnya. Dengan berkembangnya Kawasan industry tentunya memberikan dampak aspek social dan ekonomi bagi masyarakat disekitar, selain itu adanya Kawasan Industri menjadi stimulus sektor lainnya seperti pengembangan infrastruktur dan lainnya. Dengan melihat segala potensi yang dimiliki Kabupaten Kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal membangun Kawasan Industri di Kendal atau yang dikenal sebagai Kendal Industrial Park.

Kawasan Industri Kendal ini memiliki lokasi geografis yang sangat strategis yaitu berdekatan dengan Bandara Internasional Ahmad Yani, Pelabuhan Internation Tanjung Emas, dan dilewati jalur tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa bahkan Kawasan ini memiliki infrastruktur berupa dermaga multipurpose yang telah diresmikan sejak tahun 2019. 

Pembangunan Kawasan Industri  merupakan salah satu strategi akselerasi terwujudnya Pembangunan yang Berkelanjutan sehingga diharapkan dapat memacu pertumbuhan perekonomian daerah dan menciptakan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkesinambungan. Selain itu adanya Kawasan Industri Kendal / Kendal Industrial Park ini diharapkan bisa menjadi magnet investasi di Kabupaten Kendal sekaligus sarana penyerapan tenaga kerja dengan jumlah besar.