Kenjuran Bike Park – Sport Tourism

  • Root
  • 20-01-2023

Dalam rangka pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kendal, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan bersama dengan Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal melaksanakan program Pengembangan Pariwisata Berkelanjutan di Desa Kenjuran Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal yang memanfaatkan potensi alam yang dimiliki.  Saat ini Desa Kenjuran terdapat wisata olahraga yang dikenal dengan Sport Tourism Kenjuran Bike Park menyediakan wisata bersepeda ditengah hutan dan pemandangan yang indah dan telah diresmikan oleh Bupati Kabupaten Kendal , Bapak H. Dico M Ganinduto pada Minggu, 3 Oktober 2021. 

Dengan panorama sawah, kebun dan hutan Kenjuran Bike Park ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi pecinta sepeda untuk menjajal trek sepanjang 12 Kilometer dengan variasi trek yang beragam seperti, trek jalan tanah, bebatuan , dan aspal serta biker juga bisa sambal menikmati vibes sekitar seperti hamparan sawah, kebun jambu, kebu kopi, area pohon cengkeh dll. 

Dengan segala potensi yang dimiliki desa Kenjuran, dengan adanya Kenjuran Bike Park ini menjadi sarana pemanfaat potensi alam untuk mengembangkan sektor Pariwisata di Desa Kenjuran, serta satu strategi yang tepat untuk mempercepat penciptaan lapangan pekerjaaan, pengurangan tingkat kemiskinan dan tentunya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Kenjuran. Pengembangan Wisata berkelanjutan ini tidak hanya berhenti saat ini saja, Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Kendal akan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar sektor pariwisata ini dapat selalu berkembang dan terjaga keberlanjutannya